Kata-Kata Bijak tentang Kopi, Romantis dan Lucu

Kata Kata tentang Kopi – Melepas penat dan membuang segala beban terkadang menjadi hal yang perlu dilakukan. Hidup bukan hanya tentang pencapaian dan kerja, tapi juga tentang makna serta rasa. Bagi si penikmat kopi adalah sarana utama yang akan menawarkan berbagai kehangatan dan inspirasi.

Kini kopi telah banyak diklaim sebagai minuman yang memiliki filosofi tinggi. Di antara rasa pahit dan manisnya kopi bisa memunculkan banyak inspirasi.

Selain itu, kopi juga membuat orang menjadi puitis sehingga memunculkan kata-kata bijak tentang kopi seperti berikut ini. Melalui kata-kata mengutarakan isi hati menjadi lebih mudah. Melalui kata-kata pula diharapkan dapat mengurangi beban.

Kata Bijak tentang Kopi (5)

Kata-Kata Bijak Filosofi Kopi

“Kopi mengajarkan kita bahwa kehidupan tidak selamanya manis, tapi ada pahitnya juga.”

“Kopi buatanmu selalu bisa membuatku memaknai arti rasa yang sesungguhnya.”

“Hidup itu perlu dirasakan, selayaknya kamu menikmati secangkir kopi di pagi hari. Meski terlihat pekat dan harum. Selalu ada pahit di antara itu.”

“Kopi akan memberimu inspirasi tentang apa yang tidak pernah kamu sangka sebelumnya.”

“Manusia memiliki derajat yang sama di mata Tuhan dan setiap orang memiliki hak yang sama. Selayaknya kopi yang tidak pernah memilih siapa yang bisa menikmatinya.”

“Selayaknya kopi, maka terkadang rindu juga menimbulkan kepahitan. Aku sendiri pernah merasakan, rindu yang tak kunjung temu itu menyakitkan.”

“Perjalananku takkan pernah usai seperti kopi yang tak pernah berhenti memberiku inspirasi tentang sebuah perjalanan.”

Filosofi Kopi
sasamecoffee.com

“Aku tidak suka kopi. Tapi, ketika kamu menyuruhku untuk meminum kopi pertamaku entah kenapa aku tidak bisa berhenti untuk tidak meminumnya lagi. Kopi terenak yang kurasakan di sepanjang hidupku, karena saat itu ada kamu.”

“Kepekatan dari minuman ini terkadang membuat orang terpikat dan ingin meminumnya. Tapi persepsinya akan berubah ketika memandang dunia yang pekat, dia enggan untuk mendekatinya.”

“Mengaduk kopi agar menjadi satu kesatuan dengan pahit manis yang ada di dalamnya. Selayaknya hidup, terkadang perlu dicampur adukkan agar menjadi perpaduan yang pas untuk dirasakan.”

“Kopi tidak pernah ragu untuk memberi  inspirasi pada siapapun, bahkan pedagang kaki lima sekalipun.”

“Jadilah seperti secangkir kopi yang tersaji di sore hari. Aromanya memberi ketenangan dan rasanya selalu membangkitkan gairah untuk mensyukuri kuasa Tuhan.”

“Membuat orang menyukai sesuatu yang enak dan indah itu mudah. Tapi membuat orang menyukai hal yang pahit dan terlihat pekat itu luar biasa.”

“Secangkir kopi ekspresso di pagi hari memang tidak ada tandingannya, selayaknya kata sayang yang kau ucapkan saat aku terbangun dari tidur panjang.”

“Kuseruput kopi sore ini, sambil menikmati lukisan Tuhan yang tersaji di langit jingga.”

Kata-Kata Kopi Lucu

Menuang kopi
@jtylernix

“kopi itu bagai kehidupan, ada pahitnya ada manisnya. Pahitnya kayak congor tetangga manisnya kayak aku.”

“Depresi itu ketika Anda kehabisan kopi yang biasa disruput di pagi hari.”

“Saat bangun tanpa ada secangkir kopi itu bikin diri ini merasa ada salah satu rantai makanan yang hilang.”

“Sepahit-pahitnya kopi, lebih pahit lagi kalau nggak ada kamu di sisiku.”

“Kamu dan kopi adalah dua hal yang sama. Sama-sama bikin aku jatuh cinta.”

“Kopi apa yang bikin hari suram? Kopilih untuk pergi meninggalkanku.”

“Kopi dan rokok adalah satu kesatuan yang membuat soremu berkesan dan biarkan pisang goreng ada di antara mereka.”

“Ngopi dulu bang, biar pas nikung pacar temen nggak kalah sama ngantuk.”

“Hidup itu bagai secangkir kopi dan teh. Tidak hanya pahit tapi sepet juga.”

“Gue ganteng tapi jomblo. Lah kopi, pahit aja banyak yang suka.”

“Kopi itu kayak kamu. Bilangnya pengen ngopi bareng ternyata ngobrol doing, kopi Cuma kambing hitam.”

“Udah ngechat ngajakin ngopi, masak datang ke rumah aja nggak berani.”

“Cinta yang nggak ada pertengkaran sama sekali itu kayak kopi yang sudah kadaluarsa. Mlempem nggak ada sedap-sedapnya.”

“Hidup udah pahit? Ngopi aja bro biar makin asoy.”

“Balikan sama mantan itu kayak nyeduh kopi yang udah tinggal ampasnya. Nggak bakal enak.”

Kata-Kata Kopi Malam

Menyeduh kopi
@jason_betz

“Malam pekat ini kunikmati bersama kopi hitam sebagai penyejuk hati.”

“Manusia hanya penikmat, entah dia menjadi penikmat pahit atau manis, atau jangan-jengan dia penikmat keduanya. Percayalah semua memiliki nikmat tersendiri, seperti malam dan kopi.”

“Aku tidak ingin munafik lagi, akan kunyatakan bahwa kopi dan malam adalah perpaduan yang sempurna.”

“Di secangkir kopi yang ku sruput malam ini, serasa ada kamu di sisi, aku pun tersenyum bukan hanya pada kopi tapi juga pada bayangmu yang terlukis di langit.”

“Merindukan seseorang yang tidak pernah merindukanmu bagaikan kopi di siang yang terik.”

“Malam beradu dengan hawa dingin yang menusuk tubuh, tapi dengan hadirnya secangkir kopi akan menghangatkan dan menjadikan malam begitu syahdu.”

“Aku tidak tahu apa yang dirasakan malam ketika tidak ditemani bintang ataupun bulan. Kulihat yang ada hanya pekat dan dingin. Aku juga tidak tahu apa yang dirasakan langit ketika siang, karena yang kurasa hanya terik dan keringat. Lalu, aku mencoba menghadapi malam dengan kopi rasanya seperti dilengkapi dan kucoba siang dengan es rasanya sungguh nikmat. Sekarang aku sadar bahwa semua punya perannya masing-masing.”

Kata-Kata Bijak Film Filosofi Kopi by Dee Lestari

Sajian kopi istimewa
@christiana

“Melukismu di kala senja, memanggil namamu sampai ujung dunia. Sungguh tidak ada yang lebih pilu selain hati dan ombak yang menderu.”

“Tidak bisa disamakan antara kopi dan air tebu, sesempurna apapun kopi itu tetaplah sebuah kopi. Sisi pahitnya tidak akan bisa disembunyikan.”

“Pilih satu dan jangan dua, satu adalah penggenap sedangkan dua adalah pelenyap.”

“Seindah apapun kalimat itu, jika tidak ada jeda apakah tetap bermakna? Lalu, bisakah ia dimengerti jika tanpa spasi?”

“Hidup ini tidak ada yang sempurna, karena bagaimanapun sudah indah adanya.”

“Kau tahu, di sisimu ada dunia, di sisi lain ada aku, namun kau lebih mendamba pada rasa sendiri.”

“Hidup akan mengikis siapa saja yang memilih untuk diam, kamu tidak terkecuali.”

“Meski keadaan begitu membuat cinta teramat menyakitkan. Namun, kesejatian cinta tidak akan pernah berakhir, cinta tidak pernah salah, bahkan yang bertepuk sebelah tangan sekalipun.”

“Apapun yang tidak kamu mengerti akan menjadi racun yang membunuhmu secara perlahan.”

“Setiap cuaca yang telah melalui kami selalu membuktikan bahwa kebenaran selalu dipojokkan. Sampai suatu saat nanti kebenaran itu menjadi letusan yang entah menghangatkan atau malah menghanguskan.”

“Langit malam tampak begitu hitam dan pekat sampai batasnya. Menjadikan kerlipan bintang dan lampu kota bersatu seakan berada pada satu bidang, indah bukan?”

Kata-Kata Kopi Romantis

Kopi Romantis
@asthetik

“Kamu itu layaknya kopi yang diseduh di pagi hari yang menjadi pelengkap untuk menjalani hari.”

“Sepahit-pahitnya kopi tidak sepahit saat kau meninggalkanku pergi.”

“Kopi tidak bisa memilih siapa yang bisa meminumnya, seperti cinta yang tidak bisa memilih ingin berlabuh pada siapa.”

“Aku hanya penikmat secangkir aroma kopi, mana bisa aku mendapatkan gadis jelita penikmat senja.”

“Jadilah seperti kopi, yang akan tetap menjadi candu meski dalam pahit dan pekat.”

“Kopi pertamaku di hari minggu membuatku teringat akan kasih yang tidak kunjung menemukan titik temu.”

“Pikiran suntuk karena cinta tak kunjung dibalas? Seruput kopimu dan rasakan kedamaian serta nikmat dari Tuhanmu yang melebihi dunia.”

“Kopi yang paling nikmat adalah kopi yang kurasakan di sampingmu dan kopi paling pahit adalah yang kunikmati ketika aku sadar bahwa kenangan tak akan pernah berulang.”

“Tidak apa jika aku harus menjadi secangkir kopi atau apa saja yang kau inginkan. Asalkan tetap menjadi seseorang yang kau rindukan.”

“Sepahit apapun kopi yang kuminum, jika bersamamu akan menjadikannya sempurna.”

“kopi memang pahit namun jika kau beri sedikit gula dan mengaduknya, bukankah akan lebih sempurna.”

“Tidak perlu menyuruhku menjauh. Biar kuhabiskan dulu kopiku, setelah itu aku akan menjauh dari hidupmu.”

“biji kopi yang diolah oleh orang yang berbeda akan memberi kesan yang berbeda pula. Selayaknya sebuah rasa yang akan berbeda setiap kisahnya jika dijalani dengan orang yang berbeda pula.”

“Kopi itu hangat dan menenangkan, seperti pria yang kusanding sekarang.”

Kata-Kata Kopi dan Rokok

Kopi dan Rokok
komunitaskretek.or.id

“Jiwaku sudah lelah dan untuk memulihkannya biarlah kuambil sebatang rokok beserta kopi penghilang gundah.”

“Kebanyakan mengkonsumsi kopi dan rokok akan menyebabkan kecanduan karena keduanya memiliki zat adiktif. Iya, seperti kamu yang membuatku candu saat pertama kali kita bertemu.”

“Aku tidak mungkin lagi memisahkan kalian, karena bagiku kalian adalah satu kesatuan. Antara rokok dan kopi.”

“secangkir kopi dan sebatang rokok akan hadirkan inspirasi dan tenangkan hati.”

“Terkadang dalam berkarya kubutuhkan peran sebuah kopi dan rokok.”

“Harumnya aroma kopi dan nikmatnya sebatang rokok seakan menjadi perpaduan yang sempurna. Mereka akan membuatmu merasa tenang dan damai dalam beberapa waktu.”

“Pada dasarnya, seorang perokok percaya hanya Tuhan kematian seseorang dan penikmat kopi percaya kehidupan tidak selamanya tentang kesenangan.”

“Kopi dan lintingan tembakau menjadi teman terbaikku ketika hati sedang kacau.”

“Banyak orang yang berkata bahwa rokok dan kopi adalah sumber inspirasi. Kenapa demikian? Karena saat mereka menikmati dua benda tersebut pikiran mereka akan melayang  dan mencoba melepaskan semua beban. Saat itulah, inspirasi bermunculan karena tidak ada beban dalam pikiran.”

“Tidak akan ada lagi gundah selagi ada rokok dan kopi di tengah cahaya bulan. Tidak akan ada kesepian selagi ada kamu dan kenangan.”

Gambar Kata Bijak tentang Kopi

Kata-kata tentang kopi selain diutarakan dalam bentuk tulisan kalimat sederhana, juga bisa dituangkan dalam bentuk gambar dengan latar yang mendukung, berikut di antaranya.

Kata Bijak tentang Kopi (1)

Tidak perlu berkhayal saat menjalani kehidupan, karena apapun yang tidak diusahakan akan merugikan diri sendiri. Jadi, lebih baik Anda ngopi untuk memunculkan inspirasi daripada hal-hal yang merugikan diri sendiri.

Kata Bijak tentang Kopi (2)

Apapun yang diciptakan tidak akan selamanya ada, begitupun kawan. Setiap orang bisa datang dan pergi kapanpun. Apapun yang dimiliki saat ini tidak akan menetap dan Anda akan sampai pada suatu titik dimana kopi menjadi satu-satunya teman.

Kata Bijak tentang Kopi (3)

Tergesa-gesa bukanlah suatu hal yang baik, karena apapun yang dilakukan dengan tenang dan pikiran jernih akan membuahkan hal yang positif.

Kata Bijak tentang Kopi (4)

Gambar di atas adalah celoteh lucu para penikmat kopi yang seakan-akan membuat kopi itu bagian dari hidup mereka.

Setiap orang punya cara sendiri untuk menikmati hidup yang penting tidak menyalahi kodrat yang diberikan Tuhan. Seperti halnya penikmat kopi yang memaknai sebuah kehidupan tidak selamanya pahit, akan datang waktu yang tepat untuk menjadi manusia yang bahagia.

Kategori Sastra

Tinggalkan komentar